SELAYANG PANDANG

Kampung Halaman
Bondowoso, kota yang damai

Kalau orang bertanya kepada saya, orang asal mana Mas? Maka saya selalu bangga menyebut bahwa saya orang Bondowoso. Mungkin tak semua orang Indonesia kenal nama kota Bondowoso karena memang kota ini adalah bukan kota perdagangan. Diapit oleh gunung Ijen, pegunungan Argopuro dan pegunungan Putri, menyebabkan kota Bondowoso lebih sering berhawa sejuk ketimbang panas, terutama di malam hari. Ya, Bondowoso adalah merupakan kawasan lembah dengan angin rata-rata yg cukup kuat menghembus baik dari arah laut (laut Jawa atau selat Madura) ataupun angin darat yg berasal dari pegunungan yg mengitarinya.

Saya dilahirkan di kota ini 23 th yl. Orang tua saya mendidik dan menyekolahkanku sampai ke jenjang PT dengan maksud (kurang lebih) agar aku kelak menjadi orang yg penuh "warna" (tujuh warna), suatu isyarat dari spektrum cahaya (7) yg kalau dicampur secara pas akan menghasilkan warna putih bersih. Itu juga kiranya yg membuat saya terus terpacu ingin selalu meningkatkan kualitas diri, yg bagaimanapun tujuan akhirnya adalah "putih", suatu perumpamaan yg menyatakan bahwa segala sesuatu akan kembali pada Allah SWT.

Selasa, April 08, 2008

BeTe Day

Hari ini aku capek banget, udah beberapa hari ini aku terforsir dengan pekerjaan di kantor. mulai dari persiapan try out, UTS Susulan dan lain-lainnya. yang paling BeTe banget yaitu ujian susulan. rasanya pengen marah2 ma anak2 nakal ini. masak udah dikasi kesempatan ujian susulan masih juga banyak yang telat. Apalagi aku harus kerja X-tra. Untungnya sih banyak yang ngebantu termasuk kepala sekolah (Emang kepala sekolah SMK ini is the best), baik banget pokoknya. apalagi partner gw lagi Praktiku Peradilan Agama selama sebulan. kapan ya datengnya?
Kayaknya bukan cuma aku saja yang bad mood hari ini, terbukti aku lihat dari wajah2 kusut temen2. Kepala sekolah meskipun capek tetep ngantor emang patut di contoh banget padahal anaknya lagi sakit dan juga harus nganterkan check-up ke RS, tapi gak mengeluh. P. Wakasi juga lagi sakit plus anaknya juga, duh gimana repotnya ya? untung ibunya gak ikut2an sakit. P. Dony juga githu dah dateng barusan tapi ijin lagi katanya stamina lagi drop. P. Syaifuddin juga baru dateng katanya baru bangun tidur, alasannya juga pada ngedrop. kayaknya yang tetep selalu fit nich pak yasin ma pak arip. khusus 2 guru ini aku acungin 4 jempol deh. seandainya ada Mr. Yummie (Wakaka Olalanya SMKNJ : Mr. Aan) mungkin suasana BeTe kayak gini bisa sedikit cair dengan guyonan2 garing dan renyahnya. Tapi dia sekarang sedang ke Kota Batavia tempo doeloe alias Jakarta, kapan ya dateng??
Untungnya aku bisa netralisir kebosanan dengan utak-atik blog. meskipun tetep BeTe juga but bisa sedikit ngobatin ati.
Tadi pulang sebentar ke kamar buat lunch, alhasil tengak-tengok kantor apartemen yang ada kotor, jadinya beberapa orang kena damprat, paling parah si nizar yang jago tidur di kantor. eh, malah ngelawan dia ma senior, kena deh dia imbasnya kusuruh aja si Endi buka Gorden kantor biar tau rasa dia ntar gak kerasan lagi di kantor. Kholip di lawan....(sorry ya temen2, hari ini aku BeTe banget jadi cari pelampiasan kemarahan biar puas githo... Sampeeeeeeeeee Puassssssssss: kayak Iklannya XL aja...)

0 komentar: