SELAYANG PANDANG

Kampung Halaman
Bondowoso, kota yang damai

Kalau orang bertanya kepada saya, orang asal mana Mas? Maka saya selalu bangga menyebut bahwa saya orang Bondowoso. Mungkin tak semua orang Indonesia kenal nama kota Bondowoso karena memang kota ini adalah bukan kota perdagangan. Diapit oleh gunung Ijen, pegunungan Argopuro dan pegunungan Putri, menyebabkan kota Bondowoso lebih sering berhawa sejuk ketimbang panas, terutama di malam hari. Ya, Bondowoso adalah merupakan kawasan lembah dengan angin rata-rata yg cukup kuat menghembus baik dari arah laut (laut Jawa atau selat Madura) ataupun angin darat yg berasal dari pegunungan yg mengitarinya.

Saya dilahirkan di kota ini 23 th yl. Orang tua saya mendidik dan menyekolahkanku sampai ke jenjang PT dengan maksud (kurang lebih) agar aku kelak menjadi orang yg penuh "warna" (tujuh warna), suatu isyarat dari spektrum cahaya (7) yg kalau dicampur secara pas akan menghasilkan warna putih bersih. Itu juga kiranya yg membuat saya terus terpacu ingin selalu meningkatkan kualitas diri, yg bagaimanapun tujuan akhirnya adalah "putih", suatu perumpamaan yg menyatakan bahwa segala sesuatu akan kembali pada Allah SWT.

Rabu, Maret 12, 2008

Ni foto aku lagi ngisap yang namanya rokok sisha khas Turkey di a'la Masyitah beberapa waktu lalu. Yah Lumayan lucu banget kejadiannya waktu itu, biasa pertama kalinya makan di warung khas nuansa timur tengah, jadinya gak teu dengan rasa makanannya. Tanpa basa-basi langsung aja kupilih menu paling special "Shawarma Sapi", Kalo dalam pikiranku waktu itu yang namanya menu special apalagi masakan arab pasti jauh lebih enak dari pada masakan khas Indo yang udah tiap hari aku makan. Tapi, Ooops ternyata perutku mual-mual (g' nerima kali ma makanan arabi ato karena belum familiar aj ya), tapi sepertinya lidah gw betul2 g' nerima makanan itu (mungkin lebih familiar ma juko' kerreng ma caex ya!). Alhasil jadinya rugi banget malem itu, tau rasanya kayak gitu mending pilih masakan padang aja. Yang paling g cocok ma lidah gw tentang shawarma itu ya daging asapnya kali..rasanya kayak makan daging mentah aj....
Untuk nyoba apa cuma gw yang ngerasa kayak gitu, gw bawain temen2ku di flat 1 porsi dan ternyata semuanya pada mengeluh, mengaduh dan mendesah (kayak slogannya Dafi tentang Jasri aja), ternyata mereka semua lebih parah dari aku. bukan cuma daging asapnnya aja yang bikin mual tapi mayonaise n vegetarian yang semuanya masih mentah....
Tapi gak apa2 dech, secara gw dah dapet pengalaman makan di Resto Arabic...Gratisan Lagiiiiiiiii

0 komentar: