SELAYANG PANDANG

Kampung Halaman
Bondowoso, kota yang damai

Kalau orang bertanya kepada saya, orang asal mana Mas? Maka saya selalu bangga menyebut bahwa saya orang Bondowoso. Mungkin tak semua orang Indonesia kenal nama kota Bondowoso karena memang kota ini adalah bukan kota perdagangan. Diapit oleh gunung Ijen, pegunungan Argopuro dan pegunungan Putri, menyebabkan kota Bondowoso lebih sering berhawa sejuk ketimbang panas, terutama di malam hari. Ya, Bondowoso adalah merupakan kawasan lembah dengan angin rata-rata yg cukup kuat menghembus baik dari arah laut (laut Jawa atau selat Madura) ataupun angin darat yg berasal dari pegunungan yg mengitarinya.

Saya dilahirkan di kota ini 23 th yl. Orang tua saya mendidik dan menyekolahkanku sampai ke jenjang PT dengan maksud (kurang lebih) agar aku kelak menjadi orang yg penuh "warna" (tujuh warna), suatu isyarat dari spektrum cahaya (7) yg kalau dicampur secara pas akan menghasilkan warna putih bersih. Itu juga kiranya yg membuat saya terus terpacu ingin selalu meningkatkan kualitas diri, yg bagaimanapun tujuan akhirnya adalah "putih", suatu perumpamaan yg menyatakan bahwa segala sesuatu akan kembali pada Allah SWT.

Rabu, April 23, 2008

TFM Failed

Beberapa hari ini aku extra sibuk pulang pergi bondowoso - paiton untuk ngurusi yang namanya TFM (Tim Fasilitator Masyarakat)

0 komentar: