SELAYANG PANDANG

Kampung Halaman
Bondowoso, kota yang damai

Kalau orang bertanya kepada saya, orang asal mana Mas? Maka saya selalu bangga menyebut bahwa saya orang Bondowoso. Mungkin tak semua orang Indonesia kenal nama kota Bondowoso karena memang kota ini adalah bukan kota perdagangan. Diapit oleh gunung Ijen, pegunungan Argopuro dan pegunungan Putri, menyebabkan kota Bondowoso lebih sering berhawa sejuk ketimbang panas, terutama di malam hari. Ya, Bondowoso adalah merupakan kawasan lembah dengan angin rata-rata yg cukup kuat menghembus baik dari arah laut (laut Jawa atau selat Madura) ataupun angin darat yg berasal dari pegunungan yg mengitarinya.

Saya dilahirkan di kota ini 23 th yl. Orang tua saya mendidik dan menyekolahkanku sampai ke jenjang PT dengan maksud (kurang lebih) agar aku kelak menjadi orang yg penuh "warna" (tujuh warna), suatu isyarat dari spektrum cahaya (7) yg kalau dicampur secara pas akan menghasilkan warna putih bersih. Itu juga kiranya yg membuat saya terus terpacu ingin selalu meningkatkan kualitas diri, yg bagaimanapun tujuan akhirnya adalah "putih", suatu perumpamaan yg menyatakan bahwa segala sesuatu akan kembali pada Allah SWT.

Minggu, Mei 11, 2008

<<<<<< Kisah Kemarin >>>>>>>

*** SMS Gratis ***
Seharian kemarin, aku lumayan seneng banget cz dah berhasil ngerjain banyak orang dengan SMS, meskipun seharian aku dah niat non aktifkan HP, tapi tetep aj aku bisa SMS-an dengan Internet. Buat yang pengen SMS-an gratis kayak saya tinggal buka www.smswae.com dijamin bisa SMS-an sepuasnya Gratis lagi. Banyak juga sih korban gw, mulai dari temen2 di gang D sampe orang2 di kantor SMK Nurul jadid jadi korbannya, walhasil paling sukses aku ngerjain Pak Syaifuddin, bahkan sampe aku nulis di blog ini dia belum tau dan lebih parahnya sekarangpun aku masih sambil ngerjain dia.... Kacian banget dia ya!
tapi setidaknya hal itu sudah menjadi sedikit hiburan tersendiri bagiku untuk sejenak melupakan semua masalah yang belum aku selesaikan.

*** Isu Axis; Kartu Setan ***
Lumayan telat sih aku denger kabar ini, kalo bukan pak fathurrozi yang ngasih tau pasti sampe hari ini aku belum tau tentang isu SMS mematikan yang udah jadi berita nasional, duh napa aku jadi ketinggalan berita terkini kaya' gini ya? Memang sih aku dah malez mau buka liputan 6 pagi cz koneksi internetnya sering error.
Kaget juga sih kemarin, pas diliatin SMS ma pak fathurrozi, Antara percaya dan gak percaya tapi masih lebik banyakan Gak percayanya; akhirnya daripada ngotot aku tanya aja ma paman google, jrengggggg..ternyata sudah banyak berita yang memuat seputar isu itu; Katanya ada salah satu orang di SUMBAR yang mati setelah membaca SMS dari nomer axis 0866xxxxx Kok bisa ya, kabarnya sih bukan cuma di SUMBAR tapi juga dibeberapa kota di Indonesia, secara gak masuk akal banget masak ada santet via SMS sih, kalo emang bener berarti tukanng santetnya bener2 dah ngikutin perkembangan zaman... he.....
tapi aku juga ikut menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untruk tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan adanya isu itu karena secara logika dan dari sudut pandang Agama pun bener2 gak masuk akal. Katanya kalo nomer itu yang memanggil berwarna merah trus suaranya menakutkan, secara akal aj dah gak logis, bagaimana kalo handphonenya monochrom ato monoponic, masak Orang Indonesia gak Bisa mikir sih!!!!!!
Kl menurut versi gw sih, itu hanya perbuatan aslah satu oknum yang tidak bertanggung jawab terkait dngan ketatnya persaingan di dunia telekomunikasi terutama dengan semakin ketatnya persingan tarif selular. Mungkin aja mereka takut dengan gebrakan yang dilakukan AXIS dengan beraninya memakai tarif sehemat itu, operator lain jadi iri, sehingga mencari celah dengan menjadikan angka 6 di kait2kan dengan banyak hal terutama sebagai angka syetan. Padahal dalam Agama Islam aj Rukun Iman itu ada 6 lho, bagaimna bisa angka 6 di identikkan dengan angka syetan....dasar manusia ada2 aja... padahala masih jauh lebih nbanyak hal yang harus dipikirkan selain hanya memikirkan AXIS.

*** Mimpi Buruk***
Secara gw dah ngantuk banget mulai abiz sholat maghrib, makanya abiz sholat Isyak aku buru2 merebahkan diri di kamar, entah kenapa aku mimpi macem2 yang gak penting banget aku malah mimpi dapet SMS dari nomer AXIS, lengkap dengan hantunya pula, jadilah aku terbangun tengah malam, trus aku tambah kaget bulu kudukku merinding semua, teman sekamarku kedinginan semua (mo musim kemarau kaliii) aku aja yang gak mungkin karena asal rumah ku yang udah biasa dengan udara dingin, tapi tetep aja aku ketakutan sambil mikir kapan subuh tiba.....
Sory ya aku dah capek ngetiknya, ntar lanjut kapan2 aja deh...Byeeeeeeee.........







0 komentar: